MENGATASI MURID YANG RIBUT DALAM KELAS ?? INI TIPS NYA..

Assalamualaikum, WR, WB. Selamat malam rekan-rekan pendidik sekalian.

Bagaimanaa mengatasi agar siswa tidak ribut dalam pembelajaran? Dalam konsep pembelajaran kuantum kita mengenal prinsip bahwa semuanya bertujuan. Ini berarti bahwa dalam proses pembelajaran harus diupayakan agar semuanya bertujuan bagi terselenggaranya pembelajaran yang efektif, baik yang terkait dengan komunikasi maupun benda-benda di kelas.



Siswa ribut biasanya ada sesuatu yang tidak beres dengan proses pembelajaran yang diselenggarakan oleh guru. Atau, ada sesuatu yang lebih menarik bagi siswa dibanding proses pembelajaran. Itu sebabnya, maka hal yang membuat siswa lebih tertarik itu harus didayagunakan untuk mendukung proses pembelajaran.

Guru harus mampu membaca suasana hati siswa ketika mengajar, kemudian menyesuaikan aktivitas pembelajaran dengan suasana hati siswa. Ini penting, agar proses pembelajaran berlangsung mulus.

Idealnya, guru menyesuaikan proses pembelajaran dengan suasana hati setiap siswa di kelas. Namun ini agaknya tidak mungkin. Oleh karena itu cukuplah jika guru menyesuaikan proses pembelajaran dengan suasana hati sebagian besar siswa di kelas.

Bagaimana caranya? Pertama, masukilah dunia siswa. Guru dapat memasuki dunia siswa dalam pembelajaran melalui pertanyaan pancingan yang mengarah pada sesuatu yang sedang menjadi topik perbincangan siswa. Atau, guru mencermati apa yang sedang menarik perhatian siswa, kemudian membicarakan sesuatu yang menarik dari apa yang diperhatikan siswa tersebut. Sebentar saja. Tujuannya adalah untuk membawa siswa kepada pelajaran.

Selanjutnya, cari hubungkan apa yang diperbincangkan tadi dengan materi pelajaran, sehingga siswa memberikan perhatian kepada pelajaran. Jangan dipaksakan! Jika sebentar saja perhatian siswa kembali ke hal di luar pelajaran, maka berarti pelajaran hari itu memang tidak menarik bagi siswa.

Dalam situasi seperti ini guru harus cerdas dan kreatif untuk mengubah pelajaran yang tidak menarik itu menjadi menarik bagi siswa. Temukan, apakah karena metode yang tidak tepat, materi yang terlalu sulit, komunikasi yang monoton tidak menginspirasi, atau karena tidak digunakannya media pembelajaran yang sesuai.

Apabila sudah ditemukan penyebab tidak menariknya pelajaran bagi siswa (kalah menarik dibandingkan dengan situasi di luar kelas), maka segera temukan solusinya, dan terapkan dalam pembelajaran. Anda akan menemukan bahwa sebenarnya tidak sulit mengelola situasi di kelas agar fokus pada pembelajaran ketika kita memang sudah mencintai pekerjaan kita, mencintai murid-murid kita, dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan keberhasilan murid-murid kita.


Sekian informasi yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan pendidik sekalian.

2 Responses to "MENGATASI MURID YANG RIBUT DALAM KELAS ?? INI TIPS NYA.."

  1. call/sms: 082243136400
    Obat Pembesar penis Alami ( Vimax asli Canada )

    Produk Vimax hadir dengan sejumlah keunggulan dibanding produk kesehatan pria lainnya. Apakah Anda Mencari Pembesar Penis, Pembesar Alat vital, Pembesar Alat vital pria, pembesar Penis Alami, Atau Pembesar Penis Ampuh semua Jawaban Adal Produk Vimax. Alih-alih hanya berfungsi sebagai obat kuat atau terapi masalah disfungsi ereksi, Vimax™ juga menawarkan kemampuan untuk membuat penis pria menjadi jauh lebih besar dan panjang.


    MANFAAT OBAT PEMBESAR PENIS VIMAX

    Berikut Khasiat Dan Manfaat Obat Pembesar Penis Vimax asli :

    Penis yang lebih besar dan panjang dari ukuran semula.
    Kebugaran tubuh yang lebih baik.
    Gairah seks yang lebih menggebu.
    Ereksi yang selalu kuat dan keras.
    Selalu siap bertempur dan tahan lama seks.
    Kontraksi penis yang sangat kuat saat ber-ejakulasi.
    Pasangan seks Anda pasti dapat langsung melihat perubahan yang terjadi, dan hal ini tentu akan membuat kehidupan seks Anda menjadi jauh lebih baik

    ReplyDelete

wdcfawqafwef